Rabu, 23 September 2015

Ronaldo-Messi Tak Mahir Eksekusi Bola Mati

Messi - Ronaldo (AFP PHOTO/ GERARD JULIEN)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap manusia biasa untuk urusan bola mati. Hal itu jika merujuk statistik bintang Real Madrid dan Barcelona di klub masing-masing.
Kemampuan Messi melakukan tendangan penalti dan kemampuan Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas secara statistik justru tidak seefektif atau setajam yang diperkirakan. Hingga kini, Messi telah mencetak 48 gol dari titik 12 pas sedangkan Ronaldo memborong 18 gol dari tendangan bebas.
Selama di Barca, Messi 15 kali gagal mengeksekusi penalti dari 63 kesempatan. Di La Liga, 'La Pulga' gagal mengeksekusi enam penalti dari 38 kesempatan. Kegagalan penalti Messi itu setara dengan statistik mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman, dari 45 kesempatan tendangan penalti.
Laszlo Kubala adalah pemain Barcelona yang punya statistik impresif soal urusan penalti. Eks pemain Barca yang mencetak 131 gol dari 186 pertandingan ini hanya sekali gagal dari 27 kesempatan.
Di bawah Kubala ada nama, Ronaldinho yang mencetak 22 gol dari titik 12 pas dan empat kali gagal. Sedangkan mantan pemain Barca lainnya, Samuel Eto'o mencatat persentase 50 persen (mencetak tujuh gol dan gagal tujuh kali).
Sementara itu, Ronaldo sudah mengambil 263 tendangan bebas sejak bergabung ke Los Merengues musim 2009-2010. Di bawah Ronaldo ada Gareth Bale dengan 24 kali, Mesut Oezil dan Rafael van der Vaart dengan 16 tendangan bebas.
Meski berstatus raja tendangan bebas Madrid dengan 18 gol, Ronaldo memiliki statistik gol dari tendangan bebas yang tidak terlalu baik. Ia baru bisa mencetak gol lewat tendangan bebas dari 14,6 percobaan.

SUMBER : http://www.bola.com/spanyol/read/2324736/ronaldo-messi-tak-mahir-eksekusi-bola-mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar