Rabu, 02 September 2015

Ingin tubuh sehat? Ini 7 cara alami mendetoks tubuh!


Ingin tubuh sehat? Ini 7 cara alami mendetoks tubuh! Bila tubuh terasa lemas dan mudah sakit, itu tanda bahwa ada banyak toksin atau racun dalam tubuh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengeluarkan tumpukan racun di tubuh dengan melakukan detoksifikasi. Dan racun yang menumpuk di tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri dan masalah pencernaan. Berikut adalah tips mengeluarkan tumpukan racun di tubuh.

1. Perbanyak serat

Perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak serat. Kubis, bit, bayam dan wortel harus ada dalam daftar menu Anda.

2. Air

Air dapat membantu Anda mengeluarkan racun dari tubuh. Minum 8 gelas air per hari bisa membantu Anda mengeluarkan tumpukan racun di tubuh.

3. Mandi air hangat dan kemudian air dingin

Anda bisa mendetoksifikasi tubuh dengan mandi air hangat dan kemudian dilanjutkan dengan air dingin selama 2 menit. Ulangi proses ini sebanyak 3 kali.

4. Minum teh hijau

Mengonsumsi teh hijau dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Antioksidan yang hadir dalam teh hijau dapat mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh radikal bebas, yang menjadi pemicu utama kanker.

5. Makan buah citrus

Anda perlu Vitamin C untuk membersihkan tubuh Anda. Mengonsumsi lemon dan jeruk dapat membantu mengeluarkan semua racun di tubuh Anda.

6. Olahraga

Lakukan latihan fisik selama minimal 30 menit setiap hari. Kegiatan sehat ini dapat membantu Anda berkeringat dan meningkatkan sirkulasi darah.

7. Melatih pernapasan

Belajar melatih pernapasan adalah cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh. Anda bisa melakukan meditasi, seperti yoga, untuk melatih pernapasan Anda.

Inilah tujuh tips mengeluarkan tumpukan racun di tubuh. Dengan melakukan detoksifikasi, Anda bisa mencegah berbagai masalah kesehatan, terutama kanker.
SUMBER :  http://www.merdeka.com/sehat/ingin-tubuh-sehat-ini-7-cara-alami-mendetoks-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar