Rabu, 02 September 2015

Preview Pertandingan Italia vs Malt: Tak Fokus, Tiket Piala Eropa Azzuri Melayang

Timnas Italia memasuki pekan paling krusial di kualifikasi Euro 2016. Dalam kurun lima hari ke depan, Gli Azurri akan menghadapi Malta dan Bulgaria. 
Kemenangan dalam dua laga itu akan memperbesar kans Italia merebut satu tiket ke Piala Eropa 2016. Karenanya, pelatih Antonio Conte meminta anak asuhnya benar-benar fokus untuk dua laga tersebut. 
Italia saat ini menduduki peringkat dua dalam klasemen sementara Grup H. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mengoleksi 12 poin, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Kroasia dan unggul dua poin dari peringkat tiga Norwegia. Dengan hanya menyisakan empat pertandingan lagi, maka laga kontra Malta dan Bulgaria akan sangat menentukan kans Italia merebut tiket otomatis ke Prancis. 
Malta adalah lawan pertama yang harus dihadapi di Artemio Franchi, dinihari nanti. Malta adalah juru kunci Grup H yang hanya mengantongi satu poin saja dalam enam laga grup. Dalam dua laga terakhirnya melawan Azerbaijan dan Bulgaria, Malta menelan kekalahan tanpa sekalipun melesakkan gol. 
Tentu laga ini menjadi kesempatan emas bagi Italia untuk meraih tiga poin dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Karena itu Conte meminta anak asuhnya untuk melupakan sejenak persoalan klub dan mengalihkan fokus sepenuhnya untuk laga kontra Malta dan Bulgaria. 
”Ini pekan yang penting untuk kami, Italia bisa memastikan tiket Euro jika menang dalam dua laga melawan Malta dan Bulgaria,” kata Conte seperti dilansir Four Four Two. ”Saat bergabung dengan timnas, para pemain harus sadar bahwa tak ada lagi diskusi seputar klub. Jelas bahwa mereka yang
meraih kemenangan bersama klubnya akan lebih bahagia dibandingkan yang menelan kekalahan. Tapi kami harus fokus untuk dua laga ini,” imbuh Conte.
Melawan Malta, Conte tidak membawa Mario Balotelli, Claudio Marchisio dan Sebastian Giovinco yang mengalami cedera. Lorenzo Insigne dipanggil untuk menggantikan Giovinco. Tetapi Conte tampaknya akan memilih trio Citadin Eder, Graziano Pelle dan Antonio Candreva sebagai starter di lini depan. 
Eder punya kans besar untuk masuk sebagai starter menyusul performa menawannya dalam dua laga awal Serie A. Pemain Sampdoria ini mencetak empat gol dalam dua laga melawan Carpi dan Napoli.
”Saya senang berada di timnas bersama rekan satu tim Roberto Soriano. Apakah saya akan bermain? Pelatih belum memutuskan formasi permainan, tapi saya akan selalu memberikan 100 persen kemampuan untuk kostum timnas,” kata Eder. 
Conte juga memanggil Andrea Pirlo yang kini bermain di MLS bersama klub New York City. Di lini belakang, duo Juventus Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini bakal menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus Malta. Dengan materi itu, Italia di atas kertas bisa menang mudah. Namun Conte memprediksi Malta akan bermain defensif sehingga bisa menyulitkan timnya. 
”Malta terus berkembang. Mereka bertahan dengan delapan pemain dan selalu menyulitkan setiap lawannya,” Conte mengingatkan.
Italia (4-3-3): 1 Buffon; 4 Darmian, 19 Bonucci, 3 Chiellini, 13 Criscito; 7 Bertolacci, 21 Pirlo, 10 Verratti; 6  Candreva, 20 Pelle, 11 Eder
Pelatih: Antonio Conte
Malta (3-5-2): 1 Hogg; 5 Agius, 7 Failla, 17 Camilleri; 2 Alex Muscat, 8 Briffa, 11 Rowen Muscat, 6 Fenech, 22 Zach Muscat; 9 Mifsud, 19 Effiong
Pelatih: Pietro Ghedin
SUMBER : http://www.jawapos.com/read/2015/09/03/2601/-preview-pertandingan-italia-vs-malt-tak-fokus-tiket-piala-eropa-azzuri-melayang/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar