Rabu, 02 September 2015

Ini Dua Pemain Pembelian Gagal Chelsea

Disela-sela pemberitaan yang menghebohkan pembatalan pembelian David de Gea ke Real Madrid. Ternyata, juara bertahan Chelsea mengalami kegagalan dalam merekrut pemain di penutupan jendela transfer musim panas ini. 
Hingga transfer window Inggris ditutup Selasa malam atau dini hari kemarin (2/9), mereka tidak kunjung mendapatkan bek Everton John Stones. Sebagai gantinya, klub berjuluk The Blues itu merekrut pemain Reading Michael Hector dan bek Nantes Papy Djilobodji. Who? 
Mendengar namanya saja pasti banyak orang tidak paham sepak terjang mereka. Sampai-sampai, muncul meme jutaan fans Chelsea mengetik ”who is Michael Hector” di mesin pencari Google. 
”Chelsea telah menyelesaikan proses tanda tangan Michael Hector dari Reading,” begitu bunyi pernyataan resmi The Blues di situs resmi klub.
Hector, meski tak familier di Premier League, sebenarnya tak buruk. Dia membawa timnas Jamaika meraih posisi runner up pada Piala Emas 2015, Juli lalu.
Sepanjang karirnya, pemain 23 tahun yang dibeli dengan harga GBP 4 juta (Rp 86,6 miliar) itu lebih sering dipinjam-pinjamkan. Kebanyakan di kasta kedua hingga ketiga Liga Inggris. Total, Hector berlabuh di 11 klub berbeda dalam kurun waktu enam musim! 

Karena itulah, pembeliannya mengagetkan banyak fans Chelsea. Mereka mempertanyakan kebijakan Jose Mourinho. Mereka berlomba menyindir manajemen The Blues lewat Twitter. Akun @gregcoatse misalnya, memajang dua foto yang memperlihatkan dua ekspresi berbeda Hector.
”Michael Hector nampak lebih bahagia berkostum Cheltenham dibanding ketika dirinya dikontrak Chelsea,” sindir Greg, seperti dilansir Daily Mirror. Hector sendiri merupakan fans berat Chelsea. 
Konyolnya lagi, pemain yang mencatat enam caps bersama timnas Jamaika itu terancam tidak bisa melakoni debut bersama John Terry dkk. Dia ”dikembalikan” lagi ke Reading dengan status pinjaman. Benar-benar panik. 
Di sisi lain, Djilobodji diboyong dari Nantes dengan banderol sebesar GBP 2,2 juta (sekitar Rp 47,5 Miliar). Bersama Nantes, Djilobodji telah membukukan 183 penampilan sejak 2010.
Aku sangat senang dikontrak oleh klub sebesar Chelsea. Aku ingin mengerahkan kemampuanku untuk membantu klub ini memenangkan gelar,” janjinya, seperti dikutip BBC.
SUMBER :  http://www.jawapos.com/read/2015/09/03/2575/ini-dua-pemain-pembelian-gagal-chelsea/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar