Rabu, 02 September 2015

Masih Berpolemik, Van Gaal Sulit Mainkan De Gea

Saga transfer David De Gea ke Real Madrid memang sudah berakhir dengan hasil yang mengecewakan bagi ketiga belah pihak. Kini, De Gea harus memikirkan satu hal, seberapa besar kansnya dalam bermain reguler musim ini?
Sebab, manajer Manchester United Louis Van Gaal sudah mempertimbangkan untuk tidak memasukkan nama De Gea dalam skuadnya musim ini. Faktor utamanya jelas, Van Gaal tidak bisa mengambil risiko dengan menurunkan pemain yang jelas-jelas sudah tidak mempunyai interest untuk membela klubnya.
Empat laga Premier League plus dua pertandingan playoff Liga Champions pun diisi tanpa kehadiran kiper kelahiran Madrid 24 tahun lalu itu. 
Selama itu pula, perannya lebih banyak diisi oleh Sergio Romero yang didatangkan dengan status bebas transfer.Hanya, penampilan United dengan Romero dibawah mistar masih inkonsisten. Memang, dua gol dari Swansea City pekan lalu bukan salah sepenuhnya kiper nomor satu Argentina itu. 
Tapi tetap saja publik Old Trafford ingin gawang klub mereka bisa dijaga oleh kiper yang bisa memberikan rasa yakin bagi rekan setimnya.
Selama di bursa transfer, manajer berjuluk Si Tulip Besi itu berusaha keras mencari pengganti yang bisa memberikan keyakinan dan rasa aman sepadan dengan De Gea melalui Jasper Cillessen. Namun, hingga akhirnya resmi ditutup pada Senin lalu, Cillssen mengaku belum menerima satu pun konfirmasi penawaran dari United.
Karena itu, begitu mengetahui bahwa transfer De Gea menemui kegagalan, belum diketahui apakah De Gea akan kembali bermain reguler setelah hubungannya dengan sang meneer yang sempat memburuk.
Namun, menurut salah satu sumber senior United, ada kemungkinan Van Gaal bisa kembali mempercayakan gawang rival sekota Manchester City itu kepada De Gea setelah dirinya kembali dari liburan di vila pribadi di Portugal.
"Van Gaal terlihat senang mendengar De Gea masih menjadi bagian United selama sisa musim ini," ungkap sumber tersebut seperti dilansir Daily Star. 
"Dirinya siap untuk memperbaiki hubungan mereka yang sempat retak selepas agenda internasional selesai," tambah sumber itu kembali.
Yang jelas, eks kiper Atletico Madrid itu harus menerima nasibnya untuk tetap menjadi bagian United setidaknya sampai Januari, ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Sebab, dilihat dari sudut manapun, semua pihak dirugikan dengan gagalnya transfer yang diakibatkan oleh terlambatnya dokumen ke LFP yang berujung otoritas La Liga itu tidak mengesahkan transfer yang terjadi.
SUMBER : http://www.jawapos.com/read/2015/09/03/2571/-masih-berpolemik-van-gaal-sulit-mainkan-de-gea/2
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar