Rabu, 26 Agustus 2015

Bantai Brugge, United Lolos ke Penyisihan Grup Liga Champions 2015--2016


Para pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney ke gawang Club Brugge (Foto: AP/Francois Walschaerts) Brugge: Manchester United sukses meraih kemenangan 4-0 atas Club Brugge pada leg kedua babak play-off Liga Champions 2015--2016. Berkat torehan positif tersebut, Red Devils memastikan kemenangan agregat 7-1 dan lolos ke penyisihan grup Liga Champions.

United mendominasi pada babak pertama. Mereka tercatat bermain penguasaan bola sebanyak 66 persen.

Klub besutan Louis Van Gaal itu juga unggul dalam menciptakan peluang. Total 22 tembakan yang dihasilkan United. Sementara itu, Brugge hanya mampu menciptakan 10 tembakan.

United dan Brugge langsung tampil dengan tempo permainan yang cukup cepat. Kedua tim mencoba saling mengeksplor gawang lawan.

Namun, United berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-20. Gol tersebut lahir dari sepakan Wayne Rooney yang sukses meneruskan umpan dari Memphis Depay ke dalam kotak.

United semakin di atas angin usai membuka keunggulan. Mereka berkali-kali membombardir pertahanan Brugge lewat peluang yang diciptakan Ander Herrera dan Depay. Hanya saja, peluang kedua pemain tersebut masih belum menemukan sasaran yang tepat.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan United.

Memasuki babak kedua, United melakukan perubahan di lini tengah. Mereka memasukkan Bastian Schweinsteiger dan menarik Adnan Januzaj pada menit ke-47.

Masuknya Schweinsteiger pada babak kedua ini terbilang tepat. Hal itu membuat permainan United lebih berkembang. Alhasil, pada menit ke-49 mereka berhasil mencetak gol lewat Rooney. Berawal dari umpan Depay kepada Herrera. Kemudian, ia meneruskan umpan tersebut kepada Rooney yang berhasil melesakkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan membuat United semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Mereka kembali menambah keunggulan pada menit ke-57 lewat Rooney. Kapten timnas Inggris itu sukses memanfaatkan umpan dari Juan Mata. Dengan gol ini, Rooney memastikan hat-trick pertamanya di awal musim.

Rooney nyaris saja menciptakan gol keempatnya pada menit ke-61, andai saja sepakannya tidak melenceng. Namun, dua menit berselang, Herrera membuat United unggul 4-0 lewat sepakannya.

United semakin menguasai pertandingan dan asyik bermain di area pertahanan lawan. Hingga akhirnya, bek lawan, Duarte melakukan kesalahan yang berbuah penalti pada menit ke-80. Ia melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Javier Hernandez maju sebagai eksekutor penalti. Sayang, ia gagal menambah keunggulan untuk United lantaran tendangannya melenceng akibat terpeleset sebelum menendang.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan United.

Dengan kemenangan ini membuat United unggul agregat 7-1 dan lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions 2015--2016.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Club Brugge: Bolat; De Fauw, Castelletto, Duarte, De Bock; Vormer, Claudemir, Bolingoli Mbombo; Vazquez; De Sutter, Diaby.

Manchester United: Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Carrick, Herrera; Mata, Januzaj, Depay; Rooney.
SUMBER :  http://bola.metrotvnews.com/read/2015/08/27/424961/bantai-brugge-united-lolos-ke-penyisihan-grup-liga-champions-2015-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar